TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Setelah Tujuh Hari, Pelaku Curas Gondanglegi Tertangkap di Magetan

25/04/2018 - 19:30 | Views: 11.24k
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung dalam konference pers kasus Gondanglegi, Rabu (25/4/2018) sore. (FOTO: Istimewa)

TIMESNUNUKAN, MALANG – Tepat tujuh hari sejak peristiwa pencurian yang disertai kekerasan (curas) di Desa Putat Lor, Kecamatan GondanglegiKabupaten Malang, Jawa Timur, Polres Malang berhasil mengungkapnya. pelaku ditangkap di Magetan.

Tersangkanya ternyata cucu korban sendiri Mars (20). Pemuda ini ditangkap di Magetan setelah menganiaya dua orang dan membunuh neneknya sendiri Hj Kodijah (90).

Peristiwa itu terjadi 18 April 2018 lalu. Waktu ketiga korban diketemukan tergeletak di rumah Hj Khotijah bersimbah darah. Dua wanita lain yang dianiaya Mars adalah Winarsih (50) pembantu rumah tangga disitu serta Rodiyah (14) anak Winarsih.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung kepada para wartawan, Rabu (25/4/2018) sore mengatakan peristiwa ini dilatar belakangi pencurian dengan kekerasan (curas) dan disertai pembunuhan.

Curas.jpg

"Karena itu tersangka kami jerat pasal Pasal 365 dan/atau Pasal 338 KUHP," katanya.

Terungkap pula bahwa Mars ingin merebut perhiasan emas yang dikenakan neneknya berupa 3 buah cincin emas dan 1 gelang emas seberat 50 gram.

Modusnya, pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu samping rumah korban. Kemudian pelaku langsung memukuli pembantu korban yg bernama Winarsih itu sampai pingsan.

Setelah itu memukul kepala Rodijah yang berada di dalam rumah itu juga dipukul berkali-kali sampai tidak sadarkan diri.

Setelah melumpuhkan kedua korban, tersangka masuk ke kamar korban Khotijah  dan menganiaya wanita tua itu dengan cara memukul kepala korban berkali-kali sampai meninggal dunia.

Setelah mengetahui korban tidak bergerak, pelaku ini mengambil 3 buah cincin emas dan 1 gelang emas seberat 50 gram.

Masih belum diketahui persis sejak tujuh hari peristiwa itu, perhiasan milik korban itu masih disimpan tersangka ataukah sudah dijual. "Sampai malam ini tersangka masih dalam pemeriksaan intensif," tegas Kapolres Malang Yade Setiawan Ujung. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Nunukan
Top

search Search