TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Awas, Ini Bagian Rumah yang Menjadi Sarang Kuman

26/04/2018 - 03:26 | Views: 10.14k
Mencuci piring. (FOTO: CNN Indonesia Student)

TIMESNUNUKAN, JAKARTA – Meski telah dibersihkan, debu dan kuman tak akan sepenuhnya hilang dari dalam rumah. Meski terlihat bersih, bisa saja tempat yang Anda sentuh tersebut merupakan sarang kuman yang tersembunyi. Ini karena kuman sangat kecil, sehingga tak mampu dilihat hanya dengan mata telanjang. Lalu mana bagian rumah yang menjadi sarang kuman? Berikut ulasannya dilansir dari Klik Dokter.

1. Wastafel Dapur
Anda mungkin berpikir bahwa wastafel dapur lebih bersih jika dibandingkan dengan toilet. Jangan salah. Apabila Anda jarang membersihkan wastafel dapur, jumlah kuman yang berdiam di sana bisa sama atau bahkan lebih banyak daripada toilet.

Bakteri yang banyak menghuni wastafel dapur di antaranya adalah E.coli dan Salmonella, yang dapat menyebabkan infeksi saluran cerna dan infeksi saluran kemih.

2. Kamar Mandi
Kamar mandi adalah salah satu tempat terkotor yang ada di rumah. Wajar saja, karena kamar mandi adalah tempat pembuangan dan membersihkan diri.

Bakteri yang paling banyak ditemukan di kamar mandi adalah Staphylococcus, kuman yang dapat menyebabkan penyakit kulit dan keracunan makanan.

3. Tembok
Ternyata, tembok juga merupakan tempat yang kerap menjadi sarang kuman, terutama bakteri E.coli dan Staphylococcus aureus.

Banyak interaksi yang dilakukan dengan tembok, terutama oleh anak-anak. Karena itu, menjaga kebersihan tembok menjadi hal yang tak boleh dilupakan.

Itulah bagian rumah yang menjadi sarang kuman. Yuk, rajin-rajin membersihkan rumah dimulai dari dinding rumah hingga bagian lain yang sering berkontak dengan Anda. Jangan sampai bagian-bagian rumah Anda menjadi sarang kuman. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Nunukan
Top

search Search