TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Tingkatkan Kinerja Desa Camat Panji Tunjuk Desa Tokelan Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten

25/04/2018 - 13:21 | Views: 11.41k
Lomba desa di desa Tokelan, Kecamatan Panji Situbondo (FOTO: Fawaid/TIMES Indonesia)

TIMESNUNUKAN, SITUBONDO – Camat Panji, Kabupaten Situbondo Anna Kusuma menunjuk desa Tokelan untuk mewakili Kecamatan Panji dalam Lomba Desa yang setiap tahun secara rutin digelar Pemkab Situbondo.

"Lomba desa merupakan agenda rutin tahunan Kabupaten Situbondo yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik secara administratif maupun faktual, pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokok PKK, dan untuk melihat perkembangan pengelolaan potensi-potensi wisata yang ada di desa," kata Anna, Rabu (25/4/2018)

Menurut Anna,lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat tersebut diharapkan mampu menguak potensi-potensi yang ada di desa-desa yang ada di Kabupaten Situbondo..

"Lomba ini bertujuan mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa di Kabupaten Situbondo," ungkapnya.

Melalui lomba ini, kata Anna, Pemkab Situbondo juga akan mengetahui perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing desa, terutama terhadap usaha pemerintah desa dalam memajukan dan memberdayakan warganya, salah satunya sejauh mana dukungan untuk kegiatan pendidikan anak usia dini dan posyandunya.

Adapun indikator penilaiannya, sambungnya, meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan serta kesejahteraan keluarga.

"Dengan demikian, saya berharap desa Tokelan yang mengikuti perlombaan bisa menjadi desa yang lebih maju," dia berharap. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Nunukan