Gaya Hidup
Langkah Mudah Mengatasi Keriput pada Wajah
13-03-2018 - 02:34 | Views: 1.29k
Keriput pada wajah. (FOTO: Istimewa)
Keriput pada wajah. (FOTO: Istimewa)

NUNUKANTIMES, JAKARTA – Kulit akan menjadi keriput seiring bertambahnya usia. Namun keriput bisa muncul lebih dini karena kebiasaan hidup yang tidak sehat atau perawatan yang salah. Anda tentu ingin menghindari hal ini, bukan?

Jangan khawatir. Ada beragam cara untuk mengatasi keriput di wajah. Apa saja? Berikut langkah sederhananya seperti yang dilansir dari webmd.com.

1. Memulai Kebiasaan Dasar Merawat Kulit
Untuk mencegah keriput muncul terlalu dini hindari paparan sinar matahari langsung. Biasakan untuk selalu menggunakan pakaian yang dapat melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari. Jangan lupa juga untuk selalu memakai tabir surya jika Anda melakukan aktifitas di luar ruangan.

2. Makan Salmon
Perbanyaklah mengonsumsi salmon. Salmon kaya akan protein dan asam lemak omega-3. Keduanya merupakan nutrisi penting untuk membuat kulit tetap sehat, kenyal serta mengurangi munculnya gari-garis halus.

3. Jangan Mencuci Wajah Terlalu Berlebihan
Mencuci wajah memang penting untuk menjaga agar kulit tetap bersih. Namun jangan sampai terlalu sering melakukannya karena hal tersebut justru dapat membuat kulit Anda kehilangan kelembaban dan minyak alaminya. Faktanya, minyak alami pada kulit ini justru melindungi kulit dari garis-garis halus dan keriput.

4. Vitamin C untuk Wajah
Vitamin C dapat membantu kulit menghasilkan lebih banyak kolagen. Selain itu, vitamin C juga akan mengurangi kemerahan, bintik-bintik hitam dan warna kulit yang tidak merata. Namun ingat, jangan membiarkan diri Anda terpapar sinar matahari saat menggunakan produk yang mengandung vitamin C. Hal ini karena vitamin C dapat membuat kulit lebih sensitif. Jadi, sebaiknya gunakan produk tersebut pada malam hari sebelum tidur.

5. Minum Cokelat
Cokelat mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kulit juga meningkatkan aliran darah ke sel-sel kulit, menjaga kelembaban pada kulit dan membuat kulit lebih halus.

Itulah beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk melindungi kulit dari garis-garis halus. Anda ingin mencoba? (*)

Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Rizal Dani