Peristiwa - Daerah
Ke Lamongan, Putra Jokowi Cari Pisang
12-03-2018 - 19:55 | Views: 1.62k
Putra Presiden Joko Widodo mengunjungi peternakan sapi di Dusun Pilanggot, Desa Wonokromo, Kecamatan Tikung, Senin, (12/3/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Putra Presiden Joko Widodo mengunjungi peternakan sapi di Dusun Pilanggot, Desa Wonokromo, Kecamatan Tikung, Senin, (12/3/2018). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

NUNUKANTIMES, LAMONGAN – Paska Presiden Joko Widodo (Jokowi) singgah ke Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, beberapa waktu lalu, kali ini giliran Kaesang Pangarep, menyambangi Kota Soto, Senin, (12/3/2018). 

Lantas ada apa gerangan putra ketiga Presiden Jokowi singgah di Kabupaten Lamongan? Justru jawaban yang Ia berikan diluar dugaan saat di tanya sejumlah jurnalis. "Main, cari pisang goreng," katanya singkat.

Namun, sepanjang berada di Lamongan, Kaesang ternyata melihat-lihat peternakan sapi. Ada dua peternakan sapi, Peternakan Lembu Barokah dan Peternakan Laju Jaya di Dusun Pilanggot, Desa Wonokromo, Kecamatan Tikung. 

Kaesang-2.jpg

“Tadi Mas Kaesang melihat secara langsung di lapangan, bagaimana beternak sapi dan apa saja kendalanya," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sukriyah.

Bahkan, peternak juga sempat curhat saat bertemu dengan putra Jokowi ini. Kaesang juga sempat mendengar keluh-kesah peternak sapi dari Lamongan ini. 

“Kami sambat soal bibit sapi dan juga penjualan daging sapi,” kata Heru Irianto. 

Tak hanya curhat, Heru juga menyampaikan, jika peternak di Lamongan sudab mahir dalam hal pemeliharaan sapi. 

Kaesang.jpg

“Kami sampaikan juga ke Mas Kaesang, kalau untuk pemeliharaan kami tidak ada masalah dan berharap ada pola kemitraan dengan peternak sapi," tuturnya. 

Setelah puas di peternakan sapi, Kaesang, juga menyempatkan diri untuk melihat Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik Pemkab Lamongan.

Di RPH, Kaesang tak hanya melihat-lihat peralatan, tetapi juga mendapatkan penjelasan secara langsung  dari pengelola RPH. (*)

Pewarta
: Ardiyanto
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rochmat Shobirin