TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Ketahanan Informasi Nasional

Dinkes Kota Pasuruan Gelar Donor Darah

25/04/2018 - 19:02 | Views: 11.29k
Penggalangan donor darah untuk masyarakat umum. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESNUNUKAN, PASURUAN – Kelurahan Siaga Pekuncen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pasuruan, Forum Anak Kelurahan Pekuncen dan Puskesmas Kandang Sapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada hari Rabu (25/4/2018) bertempat di Pendopo Kelurahan Pekuncen Kota Pasuruan mengadakan penggalangan donor darah untuk masyarakat umum.

Pada kesempatan tersebut, Ketua dan anggota DPRD Kota Pasuruan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, Camat, Lurah serta undangan lainnya telah ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan. 

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh elemen yang telah menyelenggarakan kegiatan penggalangan donor darah ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan Dr. Bambang Pramono MM.

Donor-Darah-2.jpg

Menurut KaDinkes, Kegiatan ini sebagai kegiatan kemanusiaan karena ada rasa tolong menolong dan membantu sesama orang, karena banyak orang membutuhkan transfusi darah setiap hari.

Dengan pendonoran darah, selain membantu menyelamatkan kehidupan orang lain, juga bermanfaat bagi tubuh kita jika melakukan donor darah, diantaranya dapat mengurangi risiko kanker dan hemochromatosis.

Donor-Darah-3.jpg

Selanjutnya membantu mengurangi risiko kerusakan hati dan pankreas. Selain itu, menyumbangkan darah juga bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung dan juga mengurangi obesitas.

"Intinya donor darah perlu dilakukan untuk membantu transfusi darah bagi yang membutuhkan, dan meningkatkan kesehatan, karena tubuh kita akan membuat sel darah baru," jelas KaDinkes kepada sekitar 100 orang peserta yang telah mendaftarkan sebagai pendonor darah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Nunukan
Top

search Search