TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Konfercab PCNU Banyuwangi

KH. Sholehuddin, Poros Baru Kandidat Calon Ketua PCNU Banyuwangi

21/04/2018 - 14:45 | Views: 5.93k
KH Sholehuddin (tengah pakai blangkon) saat foto bersama. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESNUNUKAN, BANYUWANGI – Satu sosok kandidat ketua kembali mencuat di Konfercab PCNU Banyuwangi. Dia adalah KH Sholehuddin, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qibtiyah, Sempu.

Meski terbilang namanya belum begitu berkibar dikalangan keluarga besar Nahdliyin, Sholehhuddin hadir dari keluarga tokoh kharismatik NU. Almarhum KH Nurudin adalah ayahandanya. Dia juga menantu Almarhum KH R Abas, Tugung, salah satu Dewan Murobbi Dzikrul Khofi Nuswantoro.

"Saya niatkan hati untuk beribadah dan mengabdi pada NU, serta amanah dari para guru dan kiai," kata KH Sholehuddin pada TIMES Indonesia, Sabtu (21/4/2018).

Dalam rekam jejak sejak menjadi kader IPNU dan Syuriah MWC NU Kecamatan Sempu, Sholehuddin dikenal sebagai pribadi yang tegas dan bijaksana. Bahkan, pria yang juga didapuk menjadi Mushokheh Forum Majelis Musyawarah Pengasuh Pesantren Banyuwangi, tergolong cukup berani mengatakan tidak saat ada keputusan atau program organisasi yang kurang sesuai.

Jadi jangan heran tampilnya sosok yang satu ini, mendapat dukungan banyak tokoh. Diantaranya, Gus Fatah, Gus Fudin, Gus Fahtu dan lainnya.

Sebagai informasi, Konfercab PCNU Banyuwangi digelar di PP Ibnu Sina, Genteng pada 21-22 April 2018. (*)

Jurnalis : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Nunukan
Top

search Search