Otomotif
3 Hal yang Bikin Rossi Kaget pada Hari Ulang Tahun
12-02-2018 - 19:07 | Views: 91
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menempati urutan kedua pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (29/1/2018). (FOTO: Manan Vatasyana/ AFP)
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menempati urutan kedua pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (29/1/2018). (FOTO: Manan Vatasyana/ AFP)

NUNUKANTIMES, JAKARTA – Ulang tahun pada umumnya selalu identik dengan kue tart, lilin, dan berbagai pernak-pernik untuk merayakan hari lahir. Suasana kemeriahan tentunya akan begitu terasa, namun bagaimana dengan Valentino Rossi?

Kurang dari sepekan lagi Rossi akan berusia 39 tahun. Pembalap asal Italia itu diketahui bakal merayakan hari lahir pada 16 Februari atau bertepatan dengan hari pertama tes pramusim di Sirkuit Chang International.

Belum diketahui kejutan apa yang akan diberikan tim Movistar Yamaha maupun penggemarnya di Thailand. Maklum, dia merupakan pembalap tertua yang masih aktif ikut balap di ajang MotoGP.

Selama 22 tahun menekuni dunia balap di kejuaraan grand prix, Rossi sudah mengantongi sembilan gelar juara dunia. Di kelas 125cc dan 250cc dia mendapatkan masing-masing satu gelar.

Setelah naik ke kelas utama, The Doctor mendapatkan satu gelar di kelas 500cc dan enam gelar di kelas MotoGP. Rasa penasaran Rossi untuk menggenapi torehan trofi kesepuluh belum memudar, karenanya dia bertahan di ajang kuda besi hingga saat ini.

Tentunya pasti ada kejutan yang akan diberikan tim maupun penggemar saat Rossi berulang tahun. Pasalnya, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dia bakal melanjutkan kariernya di ajang balap MotoGP.

Berikut potret kejutan saat Rossi berulang tahun:

1. Kado dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
Pada tahun 2016, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memberikan kado spesial buat Rossi saat ia berulang tahun di usia ke-37 tahun. Saat itu produsen motor asal Jepang itu meluncurkan produk anyar, Aerox 125L.

Rossy-2.jpgPembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mendukung penggunaan airbag (kantung udara) di MotoGP. (Manan VATSYAYANA / AFP)

”Buon Compleano (Selamat ulang tahun) ke-37 Valentino Rossi! Kami pun ingin mengingatkan kembali kehadiran Aerox 125LC satu bulan yang lalu saat diluncurkan di sirkuit Sentul, menjadi momen tak terlupakan yang terbawa sampai di hari spesial Valentino Rossi."

"Itu juga merupakan bagian dari kado ultah untuk dia yang paling diingat tahun ini oleh masyarakat Indonesia," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat itu.

2. Kue Tart dari Wartawan
Selamat ulang tahun Rossi, mungkin kata itu yang sering diucapkan tim dan penggemar saat dia merayakan hari lahirnya. Namun ada hal yang unik ketika wartawan memberikan kado berupa kue tart kepada The Doctor.

Peristiwa langka itu terjadi seusai Rossi menjalani tes di Sirkuit Phillip Island pada 2017 lalu. Sebelum wartawan meminta komentar tentang hasil tes tersebut, dia sempat memberikan kue tart dan Rossi pun tersipu malu.

Rossy-3.jpgPebalap andalan Yamaha, Valentino Rossi t (AFP/Toshifumi Kitamura)

Meskipun bentuk kue tart tidak terlalu besar, namun Rossi tampak senang dengan pemberian tersebut.

3. Perayaan Lebih Cepat dari Hari Kelahiran Rossi
Vietnam selalu memiliki kesan yang bagus buat Rossi. Apalagi jika berbicara tentang perayaan ulang tahun, sebab dia sempat dikejutkan dengan kehadiran kue tart berukuran besar saat mengikuti acara yang diinisiasi oleh Yamaha.

Dalam acara temu media di Kota Ho Chi Minh, pihak penyelenggara berhasil membuat kejutan yang bikin Rossi kaget. Kue tart berukuran besar dengan bertuliskan 'Untuk merayakan ulang tahun dini the Doctor’ hadir di tengah-tengah acara.

Rossy-4.jpgPembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (MOHD RASFAN / AFP)

Perayaan ulang tahun itu pun berlangsung meriah. Tim Yamaha memposting foto itu di Twitter (@YamahaMotoGP). "Hadiah ulang tahun lebih awal untuk Valentino Rossi di acara YRider. Menyenangkan!" tulisnya. (*)

Pewarta
: David Permana
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur
Sumber
: TIMES Indonesia