TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Jelang Ramadan, Tukang Ojek Diperiksa Kesehatannya Malam Hari

21/04/2018 - 12:49 | Views: 5.41k
Petugas dokkes Polres Probolinggo Jawa Timur, saat periksa kesehatan tukang ojek dan warga yang ronda malam.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESNUNUKAN, PROBOLINGGO – Jelang bulan suci Ramadan, puluhan pekerja ojek menjalani pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh tim dokter kesehatan (Dokkes) Polres Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (20/4/2018) malam.

Pemeriksaan kesehatan pada malam hari bukan tanpa alasan. Menurut tim kesehatan, suasana malam hari menjadi rawan bagi pekerja malam.

Untuk melaksanaan pemeriksaan kesehatan ini, Tim Dokkes Polres Probolinggo mendatangi beberapa pangkalan tukang ojek di Kabupaten Probolinggo.

Tidak hanya tukang ojek saja yang dilakukan periksa kesehatannya. Melainkan, para warga yang bertugas ronda juga didatangi ke pos kamling di setiap lingkungannya.

“Ini kami lakukan karena sebentar lagi memasuki bulan Ramadan, sehingga kami harus rutin dan gencar melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada tukang ojek dan warga yang sedang ronda. Karena suasana pada malam hari sangat mudah diserang penyakit,” ujar Paurkes Polres Probolinggo Aiptu Liatiawan Hendro Winarmo, kepada TIMES Indonesia.

Titik pertama kata Hendro, ia bersama anggotanya mendatangi beberapa pangkalan ojek di Wilayah Kecamatan Tegalsiwalan.

“Kami berikan obat-obatan sesuai apa yang menjadi keluhan warga. Hasil diagnose, mereka yang bekerja malam hari, banyak yang tensi darahnya rendah, pusing dan susah tidur, semua kami berikan obat vitamin dan obat sesuai yang mereka keluhkan,” tambahnya.

Giat malam pertama jelang Ramadan dilakukan tim dokkes, memeriksa 80 orang tukang ojek dan puluhan warga lainnya yang sedang ronda masing-masing pos kamling, termasuk kaum ibu rumah tangga dan lansia.(*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Nunukan
Top

search Search