TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Konfercab PCNU Banyuwangi

Peserta Konfercab PCNU Banyuwangi Mulai Berdatangan

21/04/2018 - 10:58 | Views: 7.78k
Peserta saat melakukan registrasi Konfercab PCNU Banyuwangi (FOTO: Erwin/ TIMES Indoensia)

TIMESNUNUKAN, BANYUWANGI – Sabtu (21/4/2018) sejak pukul 06.30 pagi, rombongan peserta Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi mulai berdatangan memadati halaman SMK Ibnu Sina, Dusun Jalen, Desa Setail, Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur.

Peserta yang terdiri utusan ranting dan MWC Se-Kabupaten Banyuwangi tersebut mulai melakukan registrasi sebagai syarat awal mengikuti Konfercab PCNU Banyuwangi 2018. 

Dalam konferensi kali ini, peserta harus melengkapi segala dokumen persyaratan sebagaimana yang telah disosialisasikan oleh panitia. Dokumen tersebut diantaranya fotocopy KTP, fotocopy SK, Surat Kesediaan, Surat Mandat dan bagi MWC juga harus menyerahkan rekomendasi ahwa. Selanjutnya petugas sekretariat melakukan verifikasi nama-nama yang telah didaftarkan.

M. Nasih Sekretaris Panitia Konfercab PCNU Banyuwangi 2018 menyampaikan, bahwa pada konferencab kali ini panitia sengaja menerapkan aturan administrasi yang ketat, tujuanya untuk memastikan seluruh peserta yang hadir benar-benar merupakan utusan ranting atau MWC yang bersangkutan.

”Tahun ini lebih kita perketat, kami ingin memastikan peserta merupakan delegasi dari ranting atau MWC yang bersangkutan. Tetapi yang terpenting adalah upaya edukasi seluruh tingkatan kepengurusan, agar tertib administrasi, ” ungkap Kepala Sekolah SMK NU IBNU SINA tersebut.

Nasih juga menjelaskan, agar regestrasi peserta berjalan efektif, panitia sudah menyiapkan 25 meja registrasi untuk 25 MWC.

"Mengingat banyaknya jumlah peserta konferencab, maka kita gunakan sistem seperti itu,” Imbuhnya.

Hingga pukul 10.00, jumlah ranting dan MWC yang telah melakukan regitrasi mencapai 100 persen.

Konfercab PCNU Banyuwangi akan digelar di PP Ibnu Sina, Genteng pada 21-22 April 2018. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Nunukan
Top

search Search