TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Zulkifli Hasan Kecewa di Probolinggo, Ada Apa

20/04/2018 - 20:36 | Views: 6.76k
Zulkifli Hasan ketika menyapa kadernya di Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Happy/ TIMES Indonesia)

TIMESNUNUKAN, PROBOLINGGOKetua MPR RIZulkifli Hasan, berencana masuk dalam bursa Capres 2019. Untuk memperkuat dukunga, ia melakukan safari politik, ke sejumlah kota di Jawa Timur. salah satunya ke Probolinggo. Zulkifli Hasan kecewa di Probolinggo. Mengapa?

Kedatangan mantan Menteri Kehutanan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Probolinggo, mendapat sambutan cukup meriah. Dimana pengurus PAN Kota dan Kabupaten, beserta simpatisan, berkumpul di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Jumat (20/4/2018) petang.

Namun, raut sumringah Zulkifli Hasan mendadak berubah. Setelah mengetahui tidak ada seorangpun kadernya, yang memiliki kursi di DPRD setempat.

Baik DPRD Kota maupun Kabupaten. Ia pun memanggil satu persatu kadernya. Khususnya pengurus DPD Kota dan Kabupaten Probolinggo.

"Bagaimana bisa jadi legislator, kalau ditanya jumlah pengangguran tidak tahu berapa. Masyarakat butuh keseriusan dalam politik," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TIMES Indonesia, sejak tahun 2014 lalu, PAN memang tidak memiliki jatah kursi di dewan. Itu terjadi baik di Kota maupun Kabupaten Probolinggo.

Terkait keadaan tersebut, Zulkifli berpesan agar kadernya di Probolinggo lebih profesional. Terutama dalam kaderisasi, maupun keseriusan pada konstituen.

Di Jawa Timur sendiri, Zulkifli Hasan berencana mengunjungi sekitar 30 kota. Dimana setelah dari Probolinggo raya, Zulhasan berencana lanjut ke Situbondo, Banyuwangi dan Lumajang. Namun rencana itu, urung dilakukan. Sebab dari Probolinggo, Zulhasan langsung bertolak ke Jakarta. (*)

Jurnalis :
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2018 TIMES Nunukan
Top

search Search