TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

BPBD Madiun Berangkatkan Bantuan ke Palu-Donggala

11/10/2018 - 16:51 | Views: 24.64k
Pemberangkatan bantuan peduli bencana Palu oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami. (FOTO: Y Apridayani/TIMES Indonesia)

TIMESNUNUKAN, MADIUN – Bantuan untuk korban bencana tsunami di Palu terus mengalir BPBD Madiun menyalurkan bantuan tahap pertama ke lokasi bencana Bantuan Peduli Bencana untuk Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi tersebut diberangkatkan dari Pendapa Muda Graha Pemkab Madiun, Kamis (11/10/2018).

Kepala BPBD Kabupaten Madiun Edi Hariyanto mengungkapkan bantuan tersebut akan dikirimkan melalui  BPBD Provinsi Jawa Timur.  Jenis bantuan antara lain beras, sarden, mie instan, biskuit dan susu, baju layak pakai, terpal, selimut, alat permainan anak dan pakaian dalam. "Bantuan tersebut berasal dari warga berbagai kalangan yang diserahkan ke BPBD," kata Edy.

Empati dan keprihatinan diungkapkan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami. Bencana alam yang melanda wilayah Palu, Donggala dan Sigi  menjadi pengalaman dan pelajaran bagi wilayah rawan bencana. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban yang mereka pikul saudara kita di Donggala dan Sigi," kata bupati.

Pemberangkatan bantuan peduli bencana juga dihadiri Wakil Bupati H Heri Wuryanto, Ketua Paguyuban Sor Terop Kabupaten/Kota Madiun dan perwakilan OPD Pemerintah Kabupaten Madiun. BPBD Madiun menjadi penanggungjawab penyaluran bantuan ke Palu, Donggala dan Sigi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Yupi Apridayani
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2018 TIMES Nunukan
Top

search Search