TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Hari Santri Nasional

Peringati HSN 2018, PWNU Jatim Gelar Istighosah Kubro

11/10/2018 - 16:20 | Views: 36.33k
Konfrensi Pers Peringatan Hari Santri Nasional di Kantor PWNU Jawa Timur. (FOTO: Istimewa)

TIMESNUNUKAN, SURABAYA – Memperingati hari Santri Nasional (HSN) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menggelar istighosah Kubro pada tanggal 21 Oktober 2018 di Gor Delta Sidoarjo. 

Ketua Panitia HSN 2018, Reza Ahmad Zahid mengatakan istighosah ini mengangkat tema "Istighosah Kubro untuk Keselamatan dan Persatuan Bangsa". Banyaknya bencana yang melanda Indonesia akhir-akhir ini menjadi alasan diangkatnya tema ini. 

"Berawal dari keprihatinan terhadap musibah yang bertubi tubi," jelasnya saat konfrensi pers jelang HSN 2018 di kantor PWNU Jatim, Kamis (11/10/2018).

Sedangkan, lanjut Gus Reza tema Persatuan Bangsa dikatakan berangkat dari keprihatinan atas berita berita yang hadir tanpa dasar, atau disebut dengan hoaks yang dapat memecah belah Bangsa.

"Mereka (para kiai) resah," paparnya

Perhelatan .HSN 2018 tersebut, ditargetkan akan diikuti sejuta umat. Mulai dari kiai, santri, dan juga masyarakat umum, diajak untuk mengikuti Istighosah Kubro untuk Keselamatan dan Persatuan Bangsa.

"Massa yang akan kami kerahkan sejuta umat. Dari para santri se-Jatim, kemudian masyarakat umum, para kyai, pejabat, kumpul bersama di lapangan Gor Sidoarjo," paparnya. 

Istighosah Kubro akan diawali dengan Kirab Santri, yang dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan juga KH. Ma'ruf Amin. Tetapi dipastikan, hanya bendera merah putih dan bendera NU yang berkibar.

"Ada kirab santri yang dipimpin Presiden pada pukul 05.30 WIB, dari alun alun meuju Gor. Tepat jam 07.00 WIB Istighosah dimulai, dan diperkirakan pukul 10.00 WIB selesai," tutupnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2018 TIMES Nunukan
Top

search Search